Sekuritas Saham Terbaik di Indonesia 2023

sekuritas saham Rekomendasi Saham Hari Ini Investasi Jangka Pendek
sekuritas saham Rekomendasi Saham Hari Ini Investasi Jangka Pendek

Saat ini, warga Indonesia sudah dapat menikmati kemudahan dalam berinvestasi, termasuk saham. Bahkan, muncul beberapa website dan  aplikasi yang bisa dipilih untuk membantu kelancaran proses jual beli saham. Oleh karena itu, perlu adanya pemahaman dan pemilihan sekuritas saham yang tepat bagi para investor.

Artikel kali ini akan mengulas lebih lanjut pemilihan sekuritas saham terbaik di Indonesia tahun 2023 berdasarkan fitur dan platform fee.

Mengenal Perusahaan Sekuritas Saham Terbaik

Perusahaan sekuritas adalah perusahaan yang berperan sebagai perantara pedagang efek, penjamin emisi efek, atau kegiatan lain yang sesuai dengan kegiatan yang telah ditentukan oleh Bursa Efek Indonesia (BEI) dan telah mendapatkan izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Izin inilah yang menjadi salah satu kunci pemilihan perusahaan sekuritas. Karena tanpa izin resmi, tak ada yang akan mengawasi jalannya kegiatan di perusahaan itu. Sehingga investor tidak bisa melaporkan adaanya dugaan pencucian uang atau kerugian yang mungkin di alami. Alasan itu juga lah yang menentukan kesuksesan dalam berinvestasi.

Berikut ini daftar broker saham terbaik di Indonesia tahun 2023 yang bisa dipilih.

1. PT. Ajaib Sekuritas sebagai Sekuritas Saham

Sekuritas Saham Rekomendasi Saham Hari Ini Investasi Jangka Pendek
Ajaib Sekuritas Sumber ajaibcoid

PT. Ajaib Sekuritas di bangun sejak tahun 1989 dan terdaftar di OJK sejak tahun 1992. Lalu pada tahun 2018, terbentuklah ajaib group dan membuat sebuah aplikasi agar berbagai lapisan masyarakat dapat melakukan investasi melalui aplikasi yang mereka buat.

Salah satu andalan dari ajaib adalah fitur aplikasi yang mudah digunakan bahkan untuk pemula sekalipun. Aplikasi ini juga tersedia di smartphone kalian sehingga dapat bertransaksi dimana saja dan kapan saja.

Biaya transaksi yang dikeluarkan saat pembelian saham sebesar 0,1513% dan 0,2513%. Selain itu, kelebihan dari aplikasi ini adalah pembukaan rekening BNI sekuritas yang bisa dilakukan secara online.

2. Sekuritas Saham milik PT. Mirae Asset Sekuritas Indonesia

Sekuritas Saham Rekomendasi Saham Hari Ini Investasi Jangka Pendek
Mirae Asset Sekuritas Indonesia Sumber miraeassetcoid

PT. Mirae Asset Sekuritas Indonesia adalah sekuritas saham yang sudah berdiri sejak tahun 1994 dan berpusat di Jakarta. Perusahaan ini memberikan kemudahan bagi para investor dalam bertransaksi dengan aplikasi website yang di beri nama Home Online Trading System (HOTS). Tak lupa, aplikasinya juga tersedia untuk android dan IOS dengan nama Neo HOTS.

Baca juga  Opsi Biner Dan Risikonya ? Dari Kasus Doni Salmanan Dan Indra Kenz

Kemudahan bagi investor juga didukung dengan biaya traksaksi yang flat, yaitu sebesar 0,15% untuk pembelian dan 0,25% untuk penjualan aset. Sehingga memberikan rasa nyaman di setiap transaksi. Tak perlu khawatir bagi para pemula yang masih kebingungan karena Mirae Asset Sekuritas Indonesia menyediakan layanan pelanggan di hari dan jam kerja dan edukasi gratis.

3. Sinarmas Sekuritas

Sekuritas Saham Rekomendasi Saham Hari Ini Investasi Jangka Pendek
Sinarmas Sekuritas Sumber sinarmassekuritascoid

Sinarmas sekuritas adalah sebuah perusahaan yang telah didirikan sejak tahun 1988 di Jakarta. Sinarmas sekuritas terbukti menjadi  perusahaan sekuritas terbaik Indonesia pada Desember 2022 berdasarkan penilaian ekonom INDEV dengan kategori aset 1 – 2triliun rupiah.

Sinarmas menyediakan aplikasi yang di beri nama siminvest, yang bisa di akses melalui website dan mobile. Bahkan, sinarmas sekuritas memiliki komunitas yang bernama Stockbit. Sebuah wadah bagi para nvestor untuk berdiskusi, analisa dan berinvestasi dengan harga yang real time. Menarik, bukan?

Jika tertarik berinvestasi bersama sinarmas sekuritas, perlu menyiapkan dana sebesar 500.000 rupiah untuk membuka rekeningnya. Dan kalian siap melakukan pembelian saham online dari simenvest. Biaya transaksi saat penjualan dan pembelian saham adalah 0,1253% dan 0,2253%.

4. CGS-CIMB Sekuritas Indonesia

Sekuritas Saham Rekomendasi Saham Hari Ini Investasi Jangka Pendek
CGS CIMB Sekuritas Indonesia Sumber invest virtualcoid

CGS-CIMB Sekuritas Indonesia merupakan perusahaan sekuritas yang terbentuk dari gabungan 2 perusahaan, yaitu China Galaxy International Financial Limited dan CIMB Group Sdn Bhd. Melalui pemahaman yang baik tentang calon investor, saat ini CGS-CIMB memiliki 2 jenis platform, yaitu CGS-CIMB itrade dan CGS-CIMB itrade Syariah.

Dengan adanya platform CGS-CIMB itrade Syariah, membantu investor untuk bisa memilih saham atau reksa dana yang melakukan kegiatan sesuai syariat Islam. Aplikasi ini memuat video tutorial untuk menjalankan aplikasi.

Tak lupa pula, terdapat 2 versi aplikasi yang ditawarkan oleh perusahaan ini, yaitu versi website dan versi mobile. Sehingga pengguna tak mengalami kesulitan untuk melakukan investasi saham. Biaya transaksi yang harus dikeluuarkan investor saat penjualan dan pembelian melalui CGS-CIMB Sekuritas Indonesia adalah 0,2815% dan 0,1815%.

5. Indo Premier Sekuritas

Sekuritas Saham Rekomendasi Saham Hari Ini Investasi Jangka Pendek
Indopremier Sekuritas Sumber indopremiercom

Indo Premier Sekuritas merupakan salah satu perusahaan sekuritas saham yang sudah berdiri sejak tahun 2007 di Surabaya. Aplikasi ini menawarkan berbagai jenis investasi, mulai dari saham, reksa dana, hinggga ETF bisa dilakukan dalam satu aplikasi.

Nama aplikasi dari perusahaan ini adalah IPOT, yang bisa di buka dengan menggunakan windows ataupun di unduh di ponsel genggam. Biaya transaksi yang dibebankan pada investor adalah 0,29% untuk penjualan saham dan 0,19% untuk pembelian saham.

Baca juga  Raisa Dan Artis Ini Sukses Main Saham, Ini Tipsnya!

Indo Premier Sekuritas bekerja sama dengan BCA sekuritas sebagai bank perantara. Bagi pengguna baru, kalian dapat membuat rekening dana nasabah (RDN) secara online dan prosesnya cukup cepat.

6. MNC Sekuritas

Sekuritas saham Rekomendasi Saham Hari Ini Investasi Jangka Pendek
MNC Sekuritas Sumber mncsekuritascom

MNC sekuritas menjadi perusahaan sekuritas terbaik di Indonesia karena mendapatkan penghargaan. Setelah memiliki izin dari OJK sejak tahun 2016, MNC sekuritas terus melakukan inovasi dengan mengembangkan online trading. Aplikasinya di beri nama MNC Trade New, lalu MNC Sekuritas menjawab kebutuhan produk syariah melalui peluncuran MNC Trade Syariah pada tahun 2017.

Untuk bertransaksi di MNC sekuritas, kalian harus memiliki rekening dana investor dari bank mandiri sekuritas, bca sekuritas atau bri sekuritas. Mahasiswa hanya perlu mengeluarkan uang 100.000 rupiah untuk membuka rekening. Sementara investor umum memerlukan 2 juta rupiah. Biaya administrasi yang dibebankan pada investor juga terbilang murah, yaitu 0,15% untuk biaya pembelian saham dan biaya transaksi jual 0,28%.

Bila kalian tidak melakukan transaksi di bulan itu, maka akan ada biaya administrasi sebesar 16.500 rupiah (sudah termasuk ppN). Namun, nominal tersebut cukup ringan mengingat kemudahan dan fasilitas yang diberikan oleh MNC sekuritas dalam investasi maupun trading saham.

Penutup

Itulah beberapa perusahaan sekuritas terbaik di Indonesia yang bisa dipertimbangkan menjadi partner dalam melakukan investasi dan trading saham. Pilihan ada di tangan Anda, berdasarkan kemudahan penggunaan fitur aplikasi serta beban administrasi setiap transaksi/bulan.

Setiap orang bisa saja memiliki preferensi platform yang berbeda, tergantung kenyamanan dan hal lainnya. Tak ada yang salah dengan perbedaan itu. Yang pasti, perlu dilakukan riset mendalam sebelum memilih satu perusahaan sekuritas. Jadi, perusahaan sekuritas mana yang jadi pilihanmu?

Jika anda tertarik dengan bimbingan Saham Gorengan silahkan join ke Premium di bit.ly/ksgpremium

Apa Itu Saham Allo Bank? Simak Penjelasan Lengkapnya!
saham allo bank Rekomendasi Saham Hari Ini Investasi Jangka Pendek

Apa sih saham allo bank itu? coba kita simak yuk!   - digitalbank.id   Beberapa waktu yang lalu, perbankan digital semakin Read more

Trading Saham Halal, Begini Peraturan dan Cara Mainnya!
trading saham Rekomendasi Saham Hari Ini Investasi Jangka Pendek

Begini cara main trading saham halal menurut MUI. Simak jangan sampai salah!   Trading saham halal secara lengkap bisa Anda Read more

Saham Vaksin, Raup Potensi Besar Di Tahun 2022!
saham vaksin Rekomendasi Saham Hari Ini Investasi Jangka Pendek

covid selain memberi kerugian juga memberikan keuntungan, khususnya untuk saham vaksin yang raup potensi besar di 2022 ini Saham vaksin Read more

Opsi Biner Dan Risikonya ? Dari Kasus Doni Salmanan Dan Indra Kenz
opsi biner Rekomendasi Saham Hari Ini Investasi Jangka Pendek

Apa itu opsi biner dan bagaimana resikonya? simak artikel di bawah ini!   Opsi biner atau binary option saat ini Read more

Share this post!

Related Post

Gulir ke Atas

Login / Register

Login untuk dapatkan watchlist gratis setiap harinya

atau

Whatsapp Kami!