Rekomendasi

Prediksi dan Rekomendasi IHSG 16 Mei 2018

Posted

Prediksi IHSG

Pada market Selasa, 15 Mei 2018 IHSG kembali melanjutkan pelemahan didorong oleh net sell asing yang mencapai 1 milyar. Apakah hal ini akan berlanjut di perdagangan besok?

Teknikal

Secara jangka panjang sendiri dapat dilihat bahwa indikator stochastic telah menunjukan dead cross di area overbought. Dari indikator MACD sendiri, IHSG mulai membentuk golden cross tapi masih berada di area negatif. Dari segi teknikal sendiri IHSG masih akan melanjutkan penurunannya dengan menguji supportnya di MA 5 area 5800.

Sentimen

Jika kita telaah penyebab menurunnya IHSG disebabkan oleh net sell asing yang terus menerus berjalan sejak awal tahun 2018, salah satu syarat kita dapat melihat kembali reboundnya IHSG saat mulai munculnya net buy dari asing. Bursa dunia yang dibuka melemah juga akan semakin mendorong pelemahan IHSG.

Saran saya cukup main dengan saham gorengan dan jangan hold saham anda terlalu lama. Jika anda berniat untuk investasi dari awal maka momen ini adalah momen yang tepat untuk averaging down

Stockpick

Salah satu saham yang saya lihat menarik untuk diperhatikan besok adalah APLN

 

Nah bisa dilihat bahwa pada candle nya APLN membentuk pola "Hanging Man". "Hangin Man" sendiri adalah candle yang terbentuk karena besarnya tekanan beli hingga akhir market. Pola ini bisa diartikan dengan sinyal buy jika disokong dengan indikator lain. Yang membuat saya semakin yakin adalah stochastic dari APLN yang sudah berada di area oversold dan MACD nya yang sudah terlihat akan berbalik arah. Karena pola ini dapat menjadi sinyal palsu maka akan lebih baik jika kita membuat trading plan untuk APLN :

APLN buy on break 206 dengan target 218 dan batas aman 200

Watchlist

Selain APLN, kita memiliki beberapa saham yang cocok untuk scalping seperti MITI, dan LCGP. Keterangan lebih lanjut dapat dilihat dengan berlangganan saham gorengan premium http://sahamgorengan.com/pendaftaran-premium/


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *