Pembelajaran

Keuntungan Saham Gorengan

Posted

Seperti yang anda tahu, beberapa orang memiliki alasan mereka tersendiri untuk masuk ke dalam dunia pasar modal. Ada beberapa yang ingin menanamkan dana mereka untuk masa depan, ada beberapa pula yang menggunakan dana serta kepemilikannya untuk mengakumulasi kekayaan di masa depan, dan ada pula sebagian yang menginginkan keuntungan saham gorengan dengan jangka waktu yang pendek.

Selain daripada saham-saham Bluechip, beberapa saham gorengan juga turut ditransaksikan. Dengan ilmu serta pemahaman yang memadai, bukan hal yang mustahil bagi seorang trader untuk mendapatkan keuntungan saham gorengan yang besar di setiap harinya.

Berangkat dari pemahaman tersebut, banyak orang yang mulai berminat untuk menjadikan diri mereka sebagai seorang trader. Tentunya, mereka mempertimbangkan beberapa keuntungan saham gorengan yang selalu dijadikan sebagai motivasi untuk bertransaksi saham tipa harinya seperti :

1 – Harga sangat terjangkau

7 Keuntungan Besar yang Didapatkan Dari Saham Gorengan
sumber : eagleinvestors.com

             Hal menarik yang dapat langsung dilihat dari Saham Gorengan adalah harganya. Lain halnya dengan saham Bluehips atau saham-saham perusahaan BUMN lainnya yang memiliki harga yang tinggi. Saham-saham tersebut biasanya mengharuskan anda mengeluarkan ratusan ribu untuk satu lot nya saja. Di lain sisi, harga perusahaan yang tergolong dalam saham gorengan sangatlah terjangkau. Bayangkan saja, dengan 10 ribu rupiah saja, anda sudah bisa membeli satu lot saham gorengan (HOME,KIAS, dan lain sebagainya).

             Dengan murahnya harga per lot nya, memungkinkan para bandar untuk mengendalikan harga dengan mudah. Momentum inilah yang biasanya dimanfaatkan pula oleh trader untuk mendapatkan keuntungan pada saat harga saham gorengan sudah mencapai langit. Tidak jarang, kenaikan yang dialami oleh saham gorengan di atas wajar. Sehingga, beberapa saham pun juga terpaksa disuspen karena kejadian tersebut. Pastikan anda dapat in dan out dalam momentum yang tepat.

2 – Memiliki pertumbuhan yang lebih besar daripada saham Bluechips

             Fakta di lapangan mengatakan bahwa kenaikan atau growth dari saham gorengan tidak  main-main tingginya. Hal ini diakibatkan oleh Bandar yang tidak segan-segan untuk mendongkrak harga saham dengan melakukan aksi buy dengan jumalh yang tidak sedikit. Seperti hukum jual beli, apabila barang atau produk (dalam hal ini saham) dibeli dengan banyak, maka harga juga akan mengalami peningkatan.

             Karena efek buy yang massive dari seorang Bandar, maka dipastikan harga yang meningkat ini dapat memberikan keuntungan bagi saham tersebut. Namun, tentu peningkatan harga saham ini tidak berlangsung lama. Mengapa? Karena pergerakan harga saham sangat cepat. Ia dapat naik dan turun dalam kurun waktu yang sangat singkat. Pertumbuhan yang terjadi pada saham gorengan tertentu akan jauh lebih besar dari saham Bluechips (harian). Namun tentunya, efek peningkatan hanya berlangsung singkat saja.

3 – Peningkatan harga signifikan dalam tempo singkat

7 Keuntungan Besar yang Didapatkan Dari Saham Gorengan
sumber : caesarvery.com

             Seperti yang dijelasakan pada poin ke dua, perkembangan saham-saham goreng, dalam hal ini harganya, dapat jauh lebih besar dari saham perusahaan yang lebih besar. Tentunya, ada hal yang menyebabkan ini terjadi, yaitu pergerakan bandar. Di dalam bursa, anda dapat menemukan beberapa bandar yang seringkali bertransaksi di saham-saham gorengan ini.

Bukan hal yang mustahil untuk menebak saham mana yang dibidik oleh bandar. Sehingga, pada saat ia mulai melakukan akumulasi, anda bisa masuk. Kemudian pada saat harga menjulang tinggi, anda dapat menjual nya sesuka hati. Itulah mengapa melihat gerak-gerik Bandar dalam Bandarmologi harus selalu diperhatikan. Gunakan metode analisis Bandarmologi untuk menghindari diri dari “nyangkut”.

             Seperti yang anda tahu, saham gorengan dalah saham yang “digoreng” oleh Bandar. Apabila menggoreng sesuatu, maka hasil yang paling sempurna adalah pada saat ia matang. Bukan gosong. Dalam perdagangan saham goreng ini banyak sekali korban jiwa. Kebanyakan dari mereka membeli saham pada saat harganya sudah tinggi, dan mengharapkan peningkatan yang lebih tinggi. Aksi inilah yang membuat dana mereka gosong atau nyangkut.

4 – Keuntungan Saham Gorengan dalam waktu yang cepat

             Trading dipercaya merupakan cara yang paling cepat untuk mendapatkan keuntungan di dunia pasar modal. Ya, itu benar adanya. Tidak menutup kemungkinan bahwa investor yang melakukan investasi saham secara fundamental dengan menggunakan cara mudah analisis fundamental sahamjuga melakukan perdagangan dengan metode teknikal. Tentunya dengan tidak melalui cara yang sembarangan. Screening saham-saham potensial dan Bandarmology, mutlak adanya.

             Bayangkan saja, setiap harinya ada kesempatan untuk memperoleh peningkatan harga saham 10% atau bahkan lebih. Ada yang bisa mengalami peningkatan sebesar 20%, 25%, atau bahkan lebih. Tentunya, hal ini dibatasi setiap harinya. Harga yang meningkat tidak dapat melewai batas ARA yang tergantung juga dari fraksi harga sahamnya juga. Namun, untuk mendapatkan peningkatan sebesar itu dalam berinvestasi pada perusahaan besar memerlukan kesabaran. Rata-rata, investor harus menunggu selama 1 kuartal atau lebih, atau bahkan menyentuh tahunan.

5 – Menguntungkan bagi trader berpengalaman

7 Keuntungan Besar yang Didapatkan Dari Saham Gorengan
sumber : tradebrains.in

             Saham goreng akan menjadi momok yang menyeramkan bagi siapa saja yang baru memasuki pasar saham sebagai seorang trader. Pasalnya, apabila mereka salah menanamkan saham, maka efek yang diberikan cukup mengejutkan. Istilah nyangkut pun sudah membuat banyak sekali trader takut. Namun, hal tersebut tentunya dapat diatasi.

             Selain daripada melakukan perhatian yang ekstra kepada Bandarmology, seorang trader akan melakukan screening saham terlebih dahulu dan melakukan  analilis teknikal. Analisis ini digunakan oleh trader untuk memprediksi kenaikan harga saham potensial dengan menggunakan past financial information saham perusahaan. Memprediksi / forecasting harga saham dapat dipelajari oleh siapa saja. Dan tiap trader mungkin memiliki metode favorit mereka seperti memprediksi melalui grafik Candlestick, Teori Dow, dan lain sebagainya.

6 – High Risk High Return

sumber : shedconnect.com

             Apakah terdengan familiar di telinga anda? High Risk High Return, sebuah istilah yang seringkali ditemukan dalam dunia bisnis. Adanya resiko tinggi dapat menghasilkan return atau timbal balik yang tinggi pula. Hal ini juga terjadi di pasar saham, dimana saham dengan grade yang rendah, meskipun resikonya tinggi, dapat menghasilkan keuntungan yang besar.

             Kondisi dimana harga sebuah saham gorengan yang murah karena tidak didukung dengan fundamental perusahaan juga, dapat dimanfaatkan. Dengan adanya celah, Bandar dapat melakukan akumulasi dengan jumlah besar. Sehingga, trader yang beruntung dapat memperoleh keuntungan saham gorengan dari sana. Meskipun sekali lagi, keuntungan tersebut sifatnya hanya sementara saja.

7 – Tidak diakuisisi oleh Institusi Finansial

             Beberapa Institusi Finansial, termasuk di dalamnya Reksadana dan Kontrak Investasi terbatasi oleh regulasi untuk menanamkan modal di saham gorengan. Mereka tidak diperbolehkan untuk menaruh dana pada saham-saham tersebut. Sehingga yang terjadi adalah, Bandar dapat dengan bebas “mengendalikan” harga, tanpa terhalangi oleh berbagai Institusi Finansial yang ada. Maka dari itu, dapat dipastikan bahwa harga saham tidak akan dapat terpengaruh oleh paparan institusi finansil tersebut.

Begitulah beberapa keuntungan besar yang dapat anda dapatkan dalam bertransaksi saham gorengan. Namun perlu diingat bahwa ada palung yang dalam di antara investor atau trader pemula dengan keuntungan saham gorengan. Maka dari itu, apabila anda termasuk dalam trader pemula, alangkah baiknya untuk meningkatkan skill anda terlebih dahulu. Termasuk di dalamnya mempelajari mengenai metode screening saham yang sesuai dengan pribadi anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *